04 April 2008

we_are_not_perfect

  1. Ketika waktu terus berjalan n lu gak tau harus kemana, apa yang akan lu lakukan?
  2. Di setiap waktu yang harus lu jalankan, berapa waktu yang lu sishkan buat lu berpikir tentang semua yang telah terjadi?
  3. Pernahkah lu berpikir bahwa diri lu adalah seorang manusia yang sempurna?
  4. Akankah hidup lu akan bahagia?
  5. Apakah setiap ending dari ’cerita’ yang sekarang lu jalankan harus selalu berakhir dengan happy ending?

Di saat, semua pikiran itu muncul dalam benak lu, jawaban apa yang bakal lu lontarkan?

Semuanya memang sedang gue pikirkan. Semuanya sedang dengan asyiknya ’menari-nari’ di kepala gue. Itulah yang menyebabkan belakangan gue menjadi seolah2 manusia malam, yang selalu tidur subuh. Hahaha... Bukan insomnia seh untungnya. Tapi hanya gak bisa tidur di bawah jam 12 malam aja. Aneh? Gue rasa gak aneh. Sebagian orang mengalaminya. Di saat gue mau tidur dengan nyenyak, tanpa memikirkan apapun, tiba2 pikiran2 itu muncul. ”Besok ngapain ya?”, ”Kenapa tadi gue kayak gitu?”, ”Kenapa gue harus sesial itu?”, ”Wah, tadi senang banget deh”, ”Duh, kebayang2 terus neh”, dll. Semuanya adalah pikiran2 yang kadang gue anggep gak penting. Hasilnya? Ya inilah... blog gue yang bisa gue posting dalam beberapa minggu aja. Bukan membanggakan diri, tapi emank karena gue gak ada kerjaan lain. Tunggu... gak ada kerjaan lain? Well, seharusnya sekarang gue bisa kerjain tugas kuliah gue yang maha menyebalkan itu, kan?? Kenapa gak gue lakuin?? Ooh... gue lagi suntuk banget. Di saat seperti ini, haruskah gue mengerjakan sesuatu yang menyebalkan menurut gue? Eugh... no, babe... Bukannya bermaksud menyepelekan kuliah, tapi daripada hasilnya gak bener??

Gue bukan manusia sempurna, itu uda pasti!!! Gue hanya manusia yang banyak banget dosa. Dosa apa aja? Hhh... gak usa didata kali ye?? Yang ada, neh posting-an gak cukup n belum lagi bikin suasana tambah suram n bete aja. Tapi ada yang mau gue sedikit bahas. Bahwa, gue kadang berpikir apakah dosa gue bisa ditebus ya?? Bukan gak percaya agama (eits... tunggu dulu, bro... jangan aneh n emosi gitu donk... sabar...), tapi sebagai manusia, gue selalu bingung buat melakukan apa yang harus gue lakukan. Gue paling takut dengan yang namanya penilaian. Ntahlah, tapi ketika gue tau bahwa seseorang punya penilaian atas diri gue, gue akan selalu menajdi orang yang ’heboh’ di dalam diri gue. Secara fisik (luar), gue bakal terkesan cool aja, tapi yang sebenernya terjadi di dalam sana adalah gue yang penuh dengan kekuatiran. Kuatir kalo penilaiannya buruk, kuatir kalo ternyata gue mengecewakan mereka semua. Gosh, I hate that situation.

Terkadang gue juga harus berkejaran dengan waktu. Waktu yang terus berjalan, tanpa bisa dihentikan maupun hanya dilambatkan. Kapan gue bisa bebas dari waktu? Gue rasa jawabannya cuma satu... when u go to Heaven, bahkan itupun masih berkejaran dengan waktu karena lu harus sadar kalo lu uda meninggalkan raga lu seutuhnya n lu harus jalan menuju ’gerbang terakhir’. Belum lagi, di ’sana’, lu harus menunggu buat ’diadili’. Hahaha... Serasa jadi filsafat gue. Hahaha... Tapi, kalo dibayangin... ikh, serem juga ya? Tapi ya itulah yang harus dihadapi. Waktu yang terus berjalan ini gak akan mengasihani kita kan?

Kadang gue bingung aja, gue musti ngapain ketika gue tau gue lagi banyak masalah (ya iyalah ya... namanya juga hidup pasti bakal terus ada masalah)? Salah satu teman gue pernah bilang bahwa ketika kita sadar kita adalah orang paling sial, selalulah ingat bahwa kita gak sendirian. Masih ada orang yang bernasib sama n bahkan lebih bernasib lebih kacau dari kita. Tapi, kemampuan kita dengan setiap orang kan beda, betul?? Hm... mungkin jalan terbaik emank gak memaksakan diri terlalu jatuh. Dimana ketika kita ngerasa sial, kita mungkin harus bisa memasrahkan aja. Kenapa? Karena kalo kita maksain diri kita buat terus maju, gue takut jatuh lebih dalem aja. Salah ya?? Hm... ato gini deh... ya kita harus bisa maju, tapi kita juga harus sadar kemampuan kita toh? Sebisa apa kita mampu maju? Dan gue lebih menyarankan untuk mencari SATU orang yang benar2 bisa buat lu lebih sadar akan diri lu. Cukup satu kok, gak banyak.

Sisanya, gue gak pernah tau apa yang akan terjadi besok. Tapi, yang pasti, harus ada perubahan yang cukup berarti buat gue, buat terus jalan ke depan. Masalah2 kemaren emank uda lewat n mungkin gue gak bisa melupakannya. Akan selalu ada di otak gue (padahal buat inget hal2 kecil kayak letak buku gue aja, gue lupa. Hahaha... ironis memang) n gak bakal pernah bisa ilang. Yang harus dilakukan? Menutupi itu dengan berharap bahwa... BESOK GUE AKAN DAPET YANG LEBIH BAIK LAGI DARI APA YANG UDA GUE TERIMA. Susah? Hm... gak juga. Telebih ketika mulut gue memang uda jadi ’harimau’ gue. Apa yang gue katakan secara gak sadar uda enjadi ultimatum bagi diri gue sendiri. Hampir semua yang gue katakan adalah BENAR dan apa yang pernah gue ucapkan PERNAH gue rasakan sendiri akibatnya.

Life is about gift, about how u can reach all ur purposes of life with all that u have.

Life is just a game that only u as a main player, that be a judge of ur life… WIN or LOSE.

Can’t run away from life… coz it’s u not only urs.

Tidak ada komentar: