11 Juli 2008

just_a_funeral

Perpisahan itu buka sesuatu yang menyenangkan (so at least itu bagi gue). Apalagi kalo yang namanya perpisahan itu bener2 harus berpisah selamanya alias meninggal. Weleh… mellow time neh… hahaha…

Anyway, pernah gak seh kepikiran kapan kita itu meninggal? Siapkah kita untuk meninggalkan dunia ini dan juga orang2 yang ada di sekitar kita?

Tapi, gak cuma itu pertanyaannya.

  1. Kalo meninggal, mau meninggal yang bagaimana? Meninggal pas tidur, meninggal karena penyakit, meninggal karena kecelakaan, ato yang gimana?
  2. Kalo uda meninggal, maunya diapain (gubrax… kok kesannya mau diapain aja ya? Hahaha…)? Dikremasi ato dikubur?
  3. Upacara kremasi ato pemakamannya, mau gimana? Yang mewah ato sederhana?
  4. Maunya, semua orang yang kenal lu dateng semua ato cuma orang2 terdekat aja?
  5. Ada pesan2 tertentu buat seseorang?

Well, bukannya mendoakan lho, cuma mau sharing aja seh sebenarnya.

Gue pribadi, kalo boleh memilih, gue mau meninggalnya pas gue lagi tidur aja deh, kagak sakit n kalo bisa gue uda tau sebelumnya, jadi gue ada persiapan. Hahaha...

N kalo uda meninggal, kayaknya gue lebih pilih buat dikremasi aja deh, lebih ringkes n gak ngerepotin orang lain lagi pula. Kalo dikubur kan, musti diurus tuh kuburan, belum lagi bayar uang sewa dsb (haiah... uda meninggal aja kok masih berkewajiban duniawi gitu ya??). Tentang upacara kremasinya, gue seh gak bakal membatasi orang2 yang mau dateng (gak dateng juga gak apa2 seh... beneran lho.... hahaha...). N gue cuma mau mnta (minta?? Hm... berpesan deh, kalo minta kesannya buat orang pada pingsan semua karena gue bakal bangkit lagi cuma mau bilang sesuatu. Hahaha...), jangan pada nangisin gue deh (ugh... mellow tingkat tinggi neh.... hix...). Bukan apa2, gue cuma ngerasa buat apa lah menangisi gue? Huhuhu... NEXT!!! Pesan2 buat orang2, ya semoga gue emank gak punya segala jenis hutang apapun ama lu orang. Gak enak kali ya, kalo uda meninggal aja masih punya hutang ama orang. Apalagi kalo ampe ada orang yang masih ngurusin hutang2 gue... eugh... gak banget deh, jangan ampe.

Oya, satu hal lagi, kayaknya gue mau minta selama upacara kremasi gue, gue mau dipasang lagu2 yang gue suka deh. Terutama lagu C’E SIEMPRE MUSICA (gak tau neh... gue demen banget ama lagu ini). Ama AMORE MUSICA deh... Hahaha... tetep, minta... Huahahaha...

Hahahaha... ya gitu deh...

Kalo lu orang maunya gimana? Hihihi...

Sekali lagi bukan mendoakan, tapi cuma mau berbagi aja. Huahaha....

6 komentar:

Unknown mengatakan...

Kalo gue...hm...apa ya?

Sebenernya pas lagi tidur itu enak juga, soalnya gak ngerasain sakit yang gimana-gimana, TAPI....gue sih kasian sama orang-orang di sekitar gue (misalnya elu) yang tiba-tiba tahu kalo gue udah gone with the wind. Kecuali emang udah bikin preparation dsb, trus udah melunasi semua hutang-hutang gitu yah, ya dead in sleep sih emang choise yang menarik sekali. TAPI (again) 'kan gak bisa begitu, hehehe...jadi mungkin gue milih meninggal karena sakit lah. Paling gak ngasih kesempatan orang-orang untuk a head start soal gue yang dying (hm...di kepala gue udah mulai terbentuk beragam skenario nan dramatis lho :p)

Oke...itu soal kematiannya.

Sekarang soal dikubur or kremasi....jelas lebih enak kremasi. Gue setuju tuh sama pendapat lu. Gak ribet dan gak nyusahin orang yang ditinggal.

Soal upacaranya...dah pasti mesti pake Misa Requiem dong...kalo perlu nyanyiin Requiem-nya siapa kek, Mozart kek, atau siapa kek, pokoknya full music. Pas lagi disemayamkan pun, harus full music. Gak mau yang sepi-sepi. (Hm...kalo gue minta diputerin lagu-lagu classical crossover kurang ajar gak ya? :P)

DAN, gue mau SEMUA orang yang gue anggap teman/sahabat/kenalan or yang menganggap gue sebagai teman/sahabat/kenalan kudu wajib dateng! Hehehehe...norak nih!!

Gue mau banyak-banyak orang yang menghantar gue :)

Come on...you know I'm such a drama queen!!!

Walau jujur aja...if I'm gone, who'll be the organizer for those people? Can I count on you Fred, for taking care of those things? :P

mine mengatakan...

Well, I know u r such a drama queen, tapi permasalahannya adalah gimana kalo tiba2 harus GUE dulu yang have to leave?

Masa gue harus jadi Haunted-EO for ur funeral ceremony?? Huahaha...

Hm... soal, clasical crossover ya terserah lah... menurut gue seh sah2 aja... silakan aja. Toh ini permintaan seorang yang uda meninggal, kan? Katanya seh permintaan orang yang uda meninggal sebisa mungkin diturutin selagi bisa dipenuhi, betul?? Hahaha...

Hehehe...

Ditogendut mengatakan...

Minggir... minggir... minggir...

The Emperor of Drama mau lewat neh.

Huahahaha...

Kebanyakan punya temen drama queens n drama kings, mau nggak mau gue jadi naik pangkat menjadi drama emperor. Huahahaha...

Kalo skenario perfect gue adalah begini. Inget kan pas gue kena demam berdarah? Waktu itu gue ditelpon Yan, n dia gue kasi tahu kalo gue sakit. Tapi karena gue ngomong sambil ketawa-ketawa, jadi dia nggak percaya.

Begitu pula gue ntar kalo udah sakit parah, udah hampir modar gitu, gue telpon lo semua sambil bercanda-bercanda biar lo semua nggak percaya kalo gue udah hampir ko'it.

Trus setelah itu gue bikin surat, atau e-mail, atau bahkan mungkin entry di blog gue yang isinya adalah perpisahan untuk semuanya yang bakal dikirim atau diposting oleh caretaker yang memang sudah gue tunjuk untuk itu. Hehehe...

Trus udah deh, gue mati. Mungkin gue tetep dikubur kali ya? Secara di Islam masih gak boleh diapa-apain selain di kubur.

Well... trus gue akan memperhatikan dari alam sana bagaimana kalian bereaksi terhadap surat, e-mail, atau postingan blog gue itu. Hyakhyakhyakhyak...

Jahat ya gue? Tapi memang begitulah seorang drama emperor. Yang penting bukan gimana rasanya, tapi bagaiman kalo kira-kira keadaan itu dibikin novel. Hihihi...

Kayanya Ze deh yang gue tunjuk untuk mencatat dan mengubah reaksi teman-teman gue pada saat menerima berita kejutan dari gue itu dan mengubahnya menjadi sebuah novel.

Trus Fred, lo tuh jangan malu-maluin gue dong. Yang bener kan judul lagunya ada C'e SEMPRE Musica, bukan Siempre. Trus juga bukan Amore Musica, tapi Amore E Musica, inget! Ada E-nya di tengah! Kepiye tho?

Trus tentang kalo Fred tewas duluan....

Huhuhuhuhuhuhu... jangan mati dulu Fred... inget cicilan panci belum lunas (lho...?)

Hihihihihi...

Paling kalo Fred mati, sebagai tribute to Fred ntar kita taruh manekin, n tiap season baju manekin itu di-up date sesuai dengan trend fashion saat itu.

Hihihi... gampang kan?

mine mengatakan...

Hua... maap soal ejaan yang salah, maklum... buat di malam hari, jadi ya... u know lah... agak2 gimana ya?? Hihihi...

Hm... manekin? Alamak, please deh... baju2 gue juga gak mau gue bawa. Mau gue bagi2in aja deh buat yang memerlukan. Ngapain juga gue bawa ke "sana". Huahaha... (kan di "sana" gak pake apa2. Huahaha... emank wujud kita masih kayak manusia?? Hehehe...)

Hhh... tapi andaikan gue harus ber-drama king... "Please God, take me first!!!"
Alasannya:
1. Gue gak mau jadi orang yang menangis (alasan basi).
2. Gue gak mau sendirian (heh?? lebih gak nyambung kayaknya).
3. Gue mau lebih tenang n gak mikir apa2 (gubrax... lebih gak nyambung lagi. Huahahaha...).

menjadimanusia mengatakan...

Numpang lewat..

Kalo gw, gw gak tau deh mau mati kayak apa, yang pasti gw hanya bisa bilang gw dah siap mati aja. Anyway, sakit atau tidak akhirnya habis juga. Yang pasti waktu mati gw hanya mau orang akan mengingat gw sebagai orang yang baik, bukan sebagai penjahat, atau pecundang

mine mengatakan...

dear daysandminds,
thx for reading my post...

hm... well, at least gue setuju dengan perkataan lu bahwa kalo kita mati, kita harus mati sebagai orang baik dan bukan sebagai pecundang ataupun penjahat.

well, hidup itu adalah masalah, bukan? ketika kita sudah bisa menyelesaikannya, maka hidup kita selesai. Apapun caranya kita meninggalkan dunia ini, yang penting kita harus benar2 menyelesaikan masalah kita terlebih dahulu kan?

semoga kita sepaham mengenai itu.

Cheers...