08 Juli 2008

some_people_said_this_that_whatever

“Eh, tau gak? Si anu begini-begini lho. Masa dia begitu-begitu, ihk... gak banget deh...”

“Lu tau gak seh... masa tadi gue liat, si itu begini-begini. Aneh deh...”

“Kenapa ya, si dia kok jadi kayak gitu seh? Maksudnya apa coba?”

dll.

So many speechs yang orang lain bilang kalo emank mereka tertrik untuk membicarakannya. OK… mending langsung to the point aja kali ya? Haha…

Let’s talk about what we called is G.O.S.S.I.P. Yes… gossip… hahaha…

Kadang lucu aja she kalo ngomongin gosip. Antara kita yang melakukan n kita yang dijadikan… Hahaha…

Jadi inget pengalaman temen gue yang dia di”fitnah” dengan berbagai perkataan-perkataan yang menggelikan. Well, meskipun pada akhirnya gue (dan teman2 gue) sepakat untuk mengatakan itu sebagai gosip seh… hahaha… Ya, lucu aja kalo dengerin soal itu. Gak ada bener2nya sama sekali n kedengerannya ST banget alias SOK TAHU. Haha...

Sebenernya, jadi kepikiran aja seh, kira2 apa ya yang menyebabkan kita asyik bergosip?

  1. Karena kita selalu tertarik dengan perilaku orang?
  2. Karena kita adalah makhluk paling sempurna?
  3. Karena lidah kita gak bisa berhenti bergerak?
  4. Karena kita gak sadar?
  5. Karena asyik aja menjatuhkan orang lain?
  6. Karena sangat menyenangkan ketika kita bisa mengetahui kelemahan orang lain?
  7. Karena kita bisa mencontoh orang yang bersangkutan?
  8. Karena kita masih butuh perhatian?
  9. Karena kita masih berasa paling susah?

dlll.

Apa seh tujuannya? Harus kah?

Jika kita yang mejadi bahan gosip, apa seh yang kita rasain?

  1. Senang n bangga, karena kan jadi orang terkenal? Hehehehe...
  2. Sedih, karena difitnah dan dicela yang macem2?
  3. Marah n murka, karena privasi kita jadi keganggu?
  4. Biasa aja, secara uda jadi artis kan berarti?? Hahaha...
  5. Bengong, karena bener2 gak tau lagi kenapa bisa kaya gitu?
  6. Cuek, karena uda biasa?

Atau apa?

Sebenernya, baik gak seh? Baik gak baik itu emank relatif banget, tapi gak ada salahnya kan kalo emank kita bergosip? Asal... bergosip dengan baik. Bergosip dengan fakta. Bergosip dengan positif. Kalo semuanya uda dilakuin, menurut gue, jadi lebih baik.

Sekarang, permasalahannya, kalo emnka si subyek gak suka kalo ampe privasinya diutak utik gimana? Kaya pengalaman temen gue, yang dia difinah macem2 padahal dia gak melakukan itu n dia jadi kesel banget karena merasa privasi dia uda diganggu n diobrak abrik. Belum lagi, contoh2 lain di infotainment yang bener2 mangganggap orang yang uda muncul berita di sana adalah orang2 yang uda gak punya privasi lagi; N guess what? Mereka akhirnya bisa lebih bersandiwara lagi. Hahaha...

Sejauh mana seh kita bisa bergosip?

Ada alat ukurnya? Haha... Emanknya meteran diukur2 segala? Haha...

Well, gue pribadi gak suka dengan yang namanya digosipin n juga gak suka bergosip. Andaikan gue akhirnya digosipkan-pun, hm.. gimana ya? Gue juga bingung. Secara kayaknya emank gue gak bisa jauh2 dari yang namanya gosip. Well, bukannya nyombong seh, tapi kayaknya gue merupakan obyek yang paling enak buat digosipin kali ya?

Semua gue uda ngerasain. Dari diomongin hal2 yang biasa aja sampe yang macem2. Mau gimana? Artis bukan, orang pentingpun gak ngerasa.

Jadi, kayaknya yangmusti ditanyakan adalah MEREKA yang demen banget ama yang namanya ngomongin n ikut campur dengan urusan orang lain, khususnya gue?? Haha…

1 komentar:

Ditogendut mengatakan...

Gue nggak suka gossip kok. (sambil nunduk karena hampir kena sambit)

Hehehe...

Tapi mau gimana lagi? Namanya juga gosip, makin digosok makin sip.

Tapi emang ngeselin juga kalo kita pengen gossip yang bener, tapi trus ada orang yang main ikut-ikutan ngegosip tapi trus info yang dia bawa tuh ngaco.

Rasanya pengen gue lempar ke empang biar orang-orang kaya gitu pada berenang aja sama para ikan lele.