05 Juni 2008

are_u_ready_to_lost_something_u_loved_?

Pernahkah kita berpikir bahwa tidak selamanya apa yang kita mau akan terpenuhi semua?

Pernahkah kita menjadi orang paling egois ketika apa yang tidak dapat kita miliki harus kita miliki?

Sesuatu yang belum tentu menjadi milik kita, tapi kita ingini adalah sesuatu yang sucks. Gak percaya? Coba aja sendiri deh…

Hidup manusia gak akan pernah sempurna. Yah... so at least, itu yang gue yakini sampai saat ini seh... Gak perlu sedih, karena itu adalah kenyataan paling nyata yang pernah lu dengar dan saksikan. Seperti yang pernah gue alamin, di mana sedetik gue ngerasa gue orang paling bahagia, tapi sedetik kemudian, gue menjadi orang yang paling menderita. Yah… salah satunya pernah gue certain deh kayanya…

Soal kehilangan orang yang gue sayangin.

OK… sekarang, pertanyaannya adalah (dalam kasus seperti gue itu):

  1. Akankah lu orang siap untuk kehilangan seseorang yang paling berharga dalam hidup lu?
  2. Akankah lu orang menerima kenyataan yang ada?
  3. Tidakkah ada waktu buat lu orang untuk larut dalam kesedihan? Wajar kan, orang yang kita kasihi gitu lho?

Hm... susah ya? Gue juga belum bisa buat ngebayanginnya (lagi) seh...

Sesaat gue selalu berpikir, gimana ya kalo tiba2 orang2 yang ada di sekitar gue tiba2 menghilang satu per satu? Oh tidakkk... Don’t ever make me getting stress of it... Never ever...

Lalu, sesuatu yang bukan milik kita. Hm... coba bayangkan, kalo ternyata pasangan yang ada di samping kita ternyata bukan jodoh kita? Tapi kita uda terlanjur sayang dan cinta (katanya). Gimana donk? Pusing? Sakit hati? Benci? Kecewa? Wedew... jangan donk...

Menurut gue, ambil aja sisi positifnya, bakal ada jodoh yang lebih baik dari pasangan yang sekarang kok (amin).

Perceraian sekarang seakan menjadi sebuah permainan yang sangat dimudahkan bagi setiap pasangan yang ada. Gila ya? Alasannya cukup sederhana, karena gak cocok. Gubrax... Gak banget deh... Semudah mereka menikah dengan berbagai kemewahan, tapi buntut2nya?? Cerai juga dengan mudah. Hhh... cape deh...

Gak pernah kebayang seh... Tapi so at least, bagi gue (yang belum menikah), menikah tetap sesuatu yang sakral n perlu untuk dipertahankan, apapun keadaannya (ya ya ya… gue tau, klise banget kan? Tapi ya ini kenyataan yang musti lu orang hadapin kan? Emank ada alasan lain? Kasih tau gue deh...), betul kan?

Huahahaha... keberhasilan juga belum tentu jadi milik kita sepenuhnya kan? Seperti yang gue pernah bilang, kita bukan manusia dengan kesempurnaan tingkat tinggi. Kita hanya manusia yang penuh dengan dosa (ya, once again... kalo gue seh iya...). Seem ya kalo uda denger kata dosa... Hahaha... Jadi inget kata2 temen gue pas dia ngomong buat temen gue yang lain yang lagi desperate abis n minta mati aja...

”Ya silakan aja lu mau mati mah... Sukur2 neraka masih mau terima lu, soalnya... surga seh uda pasti gak bakal terima lu.”

Hahaha... gila, dalem banget tuh kayanya... Huahaha...

Hm... jadi sedikit kepikiran aja, kalo emank sesuatu gak bisa kita miliki sepenuhnya, gimana dengan nasib hidup kita?

Beberapa pertanyaan yang akhirnya jadi pertanyaan yang gak bakal bisa terjawab (seperti yang gue baca dari buku yang judulnya ”WAYS TO LIVE FOREVER – Setelah Aku Pergi”):

  1. Bagaimana kita tahu kita sudah mati?
  2. Mengapa Tuhan membuat anak-anak jatuh sakit?
  3. Bagaimana kalau ada orang yang sebenarnya belum mati, tapi dikira sudah mati oleh orang-orang lain? Apakah dia akan dikubur hidup-hidup?
  4. Sakitkah kalau mati?
  5. Seperti apakah kelihatannya orang yang mati? Atau apa rasanya?
  6. Kenapa sih orang mesti mati?
  7. Kemana orang pergi setelah mati?
  8. Apakah dunia ini masih ada setelah aku tidak ada?

Hm... coba deh... dipikir... dari semua pertanyaan itu, pertanyaan mana aja yang belum terjawab ato malah bisa terjawab?

Serem juga ya kalo emank kehilangan sesuatu yang uda melekat dalam diri kita? Kehilangan tubuh dan pikiran kita yang selama ini uda melekat dan menjadi identitas diri kita. Hm...

When something we love has to be gone away from us, well... just take it gently…

Tidak ada komentar: