26 Maret 2008

losing_for_the_first_time

Pernahkah kita rindu dengan orang yang telah meninggalkan kita? Yup, meninggalkan dunia ini juga untuk selamanya. Gue iya... Hm... menyedihkan seh, tapi mau gimana lagi? Gak bisa ketemu juga kan?

Kadang dunia ini kejam bagi gue. Kenapa kita harus ditinggalkan oleh orang2 yang kita sayangi? Hix... Kadang gue pernah mikir, seandainya gue yang meninggalkan dunia ini, pasti keadaannya gak bakal kayak gini. Pasti ada yang lebih baik. Masalahnya, gue pun terlalu percaya kalo takdir gue dan lu orang ada di tangan-Nya. Well, lu orang boleh katakan gue terlalu religius, tapi asal lu orang tau aja... gue lebih prefer untuk gak punya agama, tapi mempercayai Tuhan dan kelima agama yang ada. Karena menurut gue, pada dasarnya semua ajaran agama adalah baik, tinggal gimana umatnya yang menjalankannya. Gue agak risih (jujur aja) dengan orang yang memaksakan gue untuk ke gereja dll. Well, buat berdoa, gue selalu berdoa setiap hari kok, dimanapun gue berada. Apalagi yang kurang?? Mereka seakan menganggap gue adalah orang yang hina karena gue gak pergi ke gereja. Gue Cuma gak abis pikir aja, emanknya sebersih apa diri mereka sampai bisa menasehati gue seperti itu?? Bahkan Tuhan aja gak pernah memaksa umat-Nya untuk melakukan sesuatu. Manusia itu sungguh aneh ya?? So, just look at yourself before you tell me what you know about God n His lessons… OK??

Anyway, back on topic… gue jadi inget temen gue yang meninggalkan gue dengan sangat tiba2 (bahkan sekarang gue untuk menyebut namanya aja masih agak2 trauma). OK… namanya Tuti. So kampong banget ya? Tapi well, dia cewe cantik yang pintar dan energik (menurut gue)… Semuanya berubah semenjak kejadian itu. Kejadian dimana gue masih duduk di bangku SMU kelas 2. Hari itu, seperti biasanya gue dan temen2 (termasuk dia) ngobrol2 di kantin pada jam istirahat. Masih seperti biasa, sampai obrolan kami berlanjut ke arah suatu kepergian. Hahaha... bukan kepergian yang itu, tapi emank mereka berencana untuk pergi ke daerah puncak di kota asal gue. Gue inget banget pertanyaan dia ke gue, ”Dari sini ke sana jauh gak seh, Fred?”. Terus gue bilang, ”Gak kok... paling 1 jam juga nyampe...”. ”Duh, agak males deh, tapi gimana ya?”. Nah... dari situlah... mereka emank merencanakan akan pergi untuk merayakan kemenangan mereka dalam rangka lomba voli. Jadi yang ke sana adalah orang2 yang ikut lomba alias para peserta. Semuanya berjalan lancar2 aja, sampai... tiba2 di suatu sore (gue gak ikut), gue dapet kabar dari ade gue katanya, ”Tadi ada telepon dari temen, katanya ada kecelakaan”. Karena waktu itu gue masih capek, jadi gue cuma menganggapi, ”Hah? Masa? Kecelakaan apa? Sapa yang telepon?”. Ade gue bilang gak tau, so gue menebak2 beberapa temen gue. Gue telepon salah satu temen gue dan benarlah dia yang menelepon gue. Singkat cerita, dia mengatakan kalo emank ada kecelakaan waktu rombongan temen2 kita pergi. Gue langsung yang agak panik, langsung minta dijemput ama temen gue. Alhasil kita berdua ke rumah sakit, dan mendapati semua orang uda pada di sana. Semua uda pada kumpul, dan salah satu saudara gue bilang ama gue, ”Uda gak ketolong, Fred!”. Gue yang bingung... ”Siapa yang gak ketolong?”, dalam hati gue. Gue mulai menelusuri keadaan rumah sakit, semua orang, sampai emank ada beberapa temen gue yang gak keliatan. Gue tanya ama salah satu temen gue yang ikut ke sana, ”In, gimana? Ada apa?”. Lalu dia bilang ke gue, ”Tuti uda meninggal, Fred. Dia gak ketolong.”. Langsung gue bilang, ”Masa? Kalo gitu, mana orangnya? Jangan becanda deh lu!”. Gue langsung gak bisa ngapa2in. Gue blank... tiba2 ada yang berdoa bersama, gue ikut lah berdoa, tiba2 nyokap gue uda dateng dan minta gue pulang. Gue bilang, ”GAK MAU!!!”. Serasa gue menjadi anak paling durhaka waktu itu karena membentak nyokap gue sendiri. Alhasil, gue menjeritlah nangis sejadi2nya. Semuanya berlalu begitu aja. Semua uda gak bisa kendalikan lagi, Gue pulang dan gue bener2 gak bisa makan (padahal kalo diinget2, makanan waktu itu adalah salah satu makanan favorit gue... tapi well, gue tetep gak bisa makan juga). Gue pun gak berani tidur sendiri, sampai gue minta ama nyokap gue buat temenin gue tidur Percaya deh ama gue, selama 7 ato 10 hari (gue lupa), gue ditemenin tidur ama nyokap gue. Dan selama itu pula, gue gak berhenti buat nangis. Gue liat lagi buku gue yang pernah dia tulisin ke gue. Sedih, sakit... itulah yang gue rasain waktu itu.

Sampai sekarang gue uda lumayan bisa mengendalikan diri gue untuk gak inget2 kejadian itu. Hhh... semuanya uda terjadi, Dia yang berkehendak, gue umat-Nya, cuma bisa mengikuti apa yang Dia kehendaki. Huhuhu... so religius banget ya gue?? Huahaha...

Ya, itulah yang gue rasakan ketika pada akhirnya gue harus kehilangan salah satu orang yang gue kasihi. Bukan apa2, dia adalah sosok kakak yang bisa gue andalkan. Dia baik, pintar, gak pilih2, cantik... kurang apa lagi? Oya, dulu gue emank punya ”keluarga” sendiri, dimana ada beberapa anggota keluarga. Kami menyebutnya, OBF (Our Big Family). Ada Opa dan Oma, Papi dan Mami, dan 4 anak2nya. Gue anak kedua, sedangkan dia anak pertama. Hahaha... jadi emank gue uda anggep dia kakak gue juga,

Yah, sekarang gue uda bener2 uda ba-al ama kaya gituan. Sekarang gue uda bisa bener2 mengendalikan diri gue untuk gak sedih belarut2. Apalagi setelah kejadian itu, 2 tahun kemudian, gue harus kehilangan bibi gue, disusul paman gue, lalu kakek gue. OMG... semuanya berlangsung sangat cepat secepat kedipan mata (hahaha... leby...). So, gue bisa apa? Ya uda jalanin aja.

Semua awal, pasti ada akhirnya kan?? Hanya saja kita gak pernah tau akan berakhir seperti apa.

Tidak ada komentar: