26 Maret 2008

just_my_hobbies

Where are you going during weekend?”. Beberapa orang pasti menanyakan ke gue tentang itu. Ato, kebanyakan bertanya, “What’s your hobby?” meskipun lebih tepatnya, what are your hobbies? Hahaha…

OK, sebenernya dari beberapa blog yang uda gue posting aja, sebenernya ketauan seh hobbies gue apaan. Hahaha…

  1. Music. Kayaknya kebanyakan orang pasti mempunyai hobi ini deh.

  2. Movies. Oh well, sebagian besar juga masih punya hobi ini.

  3. Sebenernya, hobbies gue yang biasa itu, cuma belakangan ada beberapa tambahan, salah satunya books. Gak tau kenapa gue lagi demen banget baca buku belakangan, meskipun masih tergolong buku2 yang ringan seh. Hehehe...

  4. Tambahan yang lain, malls. I don’t know why, tapi gue emank demen banget pergi ke mall. Hahaha… Lucu aja keliling2 mall.

  5. Blogs. Yeah, gue lagi demen banget ngetik, makanya gue tergolong rajin update blog gue kan?? Hehehe...

  6. Internet. Hm... dari browsing ampe download.

  7. Yang terparah, gue agak shopaholic belakangan. Hm, ‘penyakit’ yang kambuh lagi setelah sekian lama terpendam. Hhh... inilah yang berbahaya.

  8. Yah... meskipun ada beberapa yang dasar2nya seh... ada makan, minum, tidur kerjain orang, dll. Tapi itu semua gue anggep kebutuhan dasar. Hahaha...

OK... tentang musik, gue lagi demen banget ama lagu Indonesia sekarang. Ntah kenapa, padahal dulu gue gak demen produk lokal ini. Hm... ada kemajuan berarti bagi musik Indonesia karena akhirnya gue bisa seneng juga ama lagu2 Indonesia. Meskipun, gue harus akui, gue masih ’picky’ buat urusan musik. Dalam arti, gue harus liat kualitas yang dihasilkan oleh orang tersebut. Ada beberapa penyanyi Indonesia yang gue demen karena mereka mempunyai kualitas yang bisa diandalkan.

  1. Melly Goeslaw. Meskipun melodinya selalu itu2 aja, tapi liriknya cukup easy-listening, jadi mudah diinget. Soal teknik bernyanyi juga, dia gak salah. Hihihi...

  2. Gita Gutawa. Gue demen ama teknik vokal yang dia bawain. Classic, tapi dia membawakan dengan lagu2 pop. Well done then… Hahaha… Gak perlu diraguin lagi kalo emank dia mempunyai kualitas yang baik dalam bernyanyi, asal… jangan ampe kaya Sherina aja yang semakin gak jelas arah musiknya.

  3. Rossa. Cantik, suara OK, lagu2nya enak2 (secara buatan Melly juga)... mau apalagi? Itu uda mewakili semua yang bersifat positif kan?? Hahaha...

  4. Kerispatih. Lagu2nya lumayan kok, Sammy sang vocalist juga mempunyai suara yang ’empuk’ (kayak bantal aja. Hahaha...).

  5. Ungu. Hm... lirik2nya sebenernya biasa aja, tapi melodi yang dibawain cukup enak, jadi pas banget ama lirik2nya. Alhasil lagunya yang dibawakan juga well done. Pasha sang vocalist punya suara yang cukup wah juga, meskipun secara teknik, band akan selalu gak bermain teknik. Hahaha...

  6. Kahitna. Yah... mau apalagi, konsep si Yovie kan?? Yovie selalu bisa menggarap melodi dengan enak. Apalagi emank para vocalist-nya juga punya suara yang khas. ’Empuk’ n ’nyaring’.

  7. Yovie and the Nuno. Hahaha... lagu2nya lucu2, belum lagi tetep dengan garapan Yovie. Para vocalist-nya juga satu-dua ama Kahitna. Hahaha...

  8. Sisanya emank gak terlalu penting banget, tapi kadang2 masuk aja di telinga gue. Emank yang 7 di atas juga gak 100% gue suka, tapi so at least... kalo emank mereka bisa mempertahankan kualitas yang sekarang, gue rasa gue akan tetap suka mereka. Hahaha...

Buat musik dari mancanegara, gak perlu dibilang deh... Yang penting buat gue adalah kualitas yang dibawain. Gue lebih prefer buat denger lagu classic, pop, R&B. Jazz gue masih suka tapi yang uda mengarah ke pop, kayak Michael Buble. Classic-pun gue gak terlalu suka yang banget2… cukup selevel Russell Watson, Teatro, Mario Frangolouis, Hayley Westenra, Chloe, dll. Tapi, begitu uda ke arah Pavarotti dan lain2 yang lebih tua… gue uda agak nyerah deh… bukan apa2, gue kadang kesel karena gue gak bisa ngikutin caranya. Hix… menyedihkan kan?? Huahaha…

OK… that’s about my music. Kalo soal film, gue lagi demen banget ama nonton bioskop. Hampir semua film uda gue tonton semua, ampe film2 Indonesia yang gak mutu kaya film2 horornya (sori deh buat para produser n sutradara film Indonesia). Tapi emank gak gitu masuk aja. Kebanyakan JIPLAKAN dari film2 luar. Kan jadi ilfil aja. Uda dijiplak, tapi masih gak mau ngaku pula. Yah... ke laut deh. Emank seh gak 100% jiplakan, tapi apakah dengan merubah setting tempat, nama tokoh, n penyesuaian2 lainnya itu bukan jiplakan namanya?? Nyadar kalee... Hahaha... Justru gue lebih masuk film2 yang agak flat2 aja. Contohnya, FROM BANDUNG WITH LOVE. Film yang biasa banget. Uda gitu sedikit jiplak pula, tapi toh gue bisa lebih masuk ke sana daripada film2 horor yang gak jelas n bahkan kebanyakan buat gue jadi ngantuk.

Buat bioskopnya sendiri, gue demen banget ama Cineplex daripada Blitz Megaplex (kita ngomong Jakarta aja ya…). Cineplex dengan konsep film2 box office-nya (local maupun non-local) sedangkan Blitz Megaplex dengan konsep film2 box office n film2 festival. Sorry to say, tapi emank dari beberapa segi, gue lebih milih Cineplex.

  1. Harga tiket yang masih murah. Apalagi sekarang uda sistem non-weekend n weekend. (dari Rp.12,5k ampe Rp.25k untuk non-weekend, dari Rp.25k ampe Rp.50k untuk weekend). Hm… at least til now seh…

  2. Kualitas kenyamanan. Dari tempat duduk yang enak (apalagi di Studio XXI… hmm… the best sofas I’ve ever sat on.), layar yang nice karena sudut kemiringan yang pas, sound yang great, ampe AC yang ready-frezze. Meskipun beberapa tempat emank AC-nya agak panas seh.

  3. Pilihan tempatnya banyak. Ada beberapa tempat yang uda jadi tempat nonton. Studio XXI, Plaza Senayan XXI, Senayan City XXI, Anggrek XXI, Djakarta XXI, Citra 21. Hm… biasanya seh, Citra 21 dituju buat nonton film2 Indonesia. Hahaha... jahat ya??

  4. Hm... promosi yang dikasih itu lho buat XXI Cineplex... BCA Card promoin buy 1 get 1 every weekend. Citibank Clear Card promoin buy 1 get 1 juga buat hari Rabu. N kalo gak salah, Mandiri Card malah mempromosikan buy 1 get 1 everyday n buat Premiere XXI di setiap weekend. Hmm??

  5. Tiketnya juga bisa dikoleksi. Aduh, gak tau d ada berapa banyak tiket yang gue kumpulin. Kadang banyak orang yang bertanya, “Buat apa seh kumpulin tiketnya?”, tapi gue pikir kan lucu aja kalo dikumpulin. Jadi kalo gue lupa, gue bisa inget2, gue uda nonton apa aja n sama sapa aja, dimana, jam berapa. Kenangan lah intinya.

Tapi sedikit gue akui bahwa Blitz juga gak kalah menarik.

  1. Pilihan film yang cukup beraneka macam.

  2. Snacks yang enak2 apalagi PopCorn yang caramel itu... hmm... nyummy...

  3. Luasnya area. Wow...

  4. Auditorium yang cukup banyak, jadi gak perlu takut buat kehabisan tiket. Hahaha...

  5. Hm... gue gak tau ini penting ato gak, tapi toiletnya di Blitz ada 2 kan buat masing2 gender. Jadi total 4 untuk cewe n cowo.

Itu semua baru dari bioskopnya. Selain bioskop, gue juga demen banget ama nonton DVD. Ups, masih bajakan seh kadang2. Tapi ya gimana ya? Masih belum punya penghasilan yang cukup buat koleksi film2 yang original. Hehehe... bayangin aja, harga 1 DVD Rp.100k-an, kalo beli bajakan cuma Rp.6k-an. Kan jauh benget bedanya. Ampir 17:1... Hehehe... Tapi tenang, kalo gue uda demen banget ama filmnya, pasti gue beli yang original-nya. Hahaha...

Yup, dari mall... hm... beberapa mall yang pernah gue kunjungi (gak cuma mall kali ya, tapi ada plaza n pusat perdagangan juga... di Jakarta)...

  1. Mall Ciputra (CL). Ya iyalah, tinggal 10 menit jalan uda nyampe.

  2. Taman Anggrek Mall (TA). Hm... pusat gue belanja2 deh kalo mau refreshing. Hahaha...

  3. Senayan City (Sency). Tempat gue bisa membelanjakan barang2 yang lumayan high-quality.

  4. Plaza Senayan (PS). Hm… tempat gue ‘melarikan diri’ kalo gue uda bosen ama Sency.

  5. EX. Tempat gue hang-out ketika weekend datang, karena gue demen nonton.

  6. Plaza Indonesia (PI). Tempat yang ‘nyambung’ ama EX, jadi ya uda terpaksa dikelilingin juga.

  7. Grand Indonesia (Grani). Yah… secara bersebelahan dengan EX, mau gimana? Ya uda kalo uda bosen ama EX, jalan aja ke sana. Lumayan juga lho...

  8. Puri Mall (Puri). Gak ada yang bisa diliat seh, secara tempatnya kecil. Cuma buat ke Carrefour-nya aja.

  9. Mega Mall (MM). Hm... cuma buat pergi ke tempat karaoke-nya aja. Ada Nav2 kan??

  10. Pondok Indah Mall 1-2 (PIM 1-2). Weleh... enak seh, cuma sayang... jauh.

  11. Mall Kelapa Gading 1-3 (MKG 1-3). Jauuuh... tapi lumayan juga lho jalan dari MKG 1 ke 3, meskipun yang enak cuma MKG 3 menurut gue.

  12. Mall Arta Gading (MAG). Haiah... gak ada apa2 di sini. Cuma ACE Hardware aja yang lumayan.

  13. Ratu Plaza. Kalo naek Transjakarta, mau ke PS ato Sency kan musti berhenti n lewatin Ratu Plaza. Lagian gue pernah ke sana, cuma karena perbaikan computer gue yang jaman baheula itu. Hahaha...

  14. Gajah Mada Plaza (Gajah Mada). Hm... beberapa kali ke sana, tapi gak gitu berkesan. Kalo gak salah ada pet shop-nya deh.

  15. Senayan Trade Centre (STC). Cuma pernah ke McDonald’s-nya aja. Hehehe...

  16. ITC Permata Hijau. Gak gitu berkesan.

  17. Mall Mangga Dua-ITC Mangga Dua-Mangga Dua Pasar Pagi (Mangga Dua).Haiah... agak males seh, cuma emnak barang2nya harga tawar-menawar semua. Hahaha...

  18. WTC Mangga Dua (WTC). Cuma waktu lomba di sana aja kayaknya.

  19. Blok M Plaza (Blok M). Hm… no comment deh, soalnya waktu itu cuma pas lagi diajak aja. Gue gak gitu demen. Perasaannya unsecure banget.

  20. Sarinah Jaya. Weleh, gue baru tau namanya aja gak lama dari pas gue posting ini blog, secara gue ke sana cuma kalo diajak karaoke di Inul Vista n makan di McDonald’s aja or di sederetan McD itu.

  21. Sarinah (seberang Sarinah Jaya, gak tau deh itu mall ato plaza ato pusat perdagangan bukan, tapi yang pasti itu ada Java-nya kan?). Cuma ke Strabucks Coffee, Oh La La Cafe, Pizza Hut, Djakarta XXI.

  22. Mall Taman Palem (Mall Bee). Haiah, cuma sekali ato dua kali, itupun karena ada lomba di sana. Jadi mau gak mau ke sana.

  23. Setiabudi Plaza (Plaza ato Building seh?? Lupa... itupun yang ke-2). Waktu itu, cuma mampir aja cari makan. Gak sempet liat2.

  24. Cilandak Town Square (Citos). Hm... jauh deh, kalo gak jauh aja enak kali ya?? Banyak makanan. Pernah ke sana, tapi jarang banget, bisa diitung pake jari kali ya??

  25. Glodok Plaza (Glodok). Hm... Hahaha... tempat gue buat belanja barang2 bajakan n barang2 elektronik.

Tapi dari semuanya, gue cuma tertarik beberapa. Karena sisanya, gue agak males aja ke sana. Biasanya gue ke mall, karena emank gue lagi ada yang mau gue kerjain di sana. Entah itu nonton ato belanja ato nongkrong ato apapun itu meskipun hanya sekedar cuci mata doank. Hahaha...

Soal hobi gue yang lainnya, sebenernya cuma karena emank gue lagi demen aja seh, gak ada yang spesial n kayanya gue pernah bahas beberapa di blog gue di awal2 posting-an. Hehehe...

Pusing ya kali ini baca blog gue? Hahaha...

Tapi, yang pasti... apapun bentuk hobbies gue, gak ada yang penting daripada gue akhirnya bisa mencari sesuatu untuk gue jadikan ’obat’ dari segala macam ’penyakit’ kehidupan gue. Gue butuh sesuatu yang bisa membuat gue sedikit terobati dari ’sakit’ yang gue derita, so... that’s why gue akan mengerjakan hobi gue terus sampai tiba dimana gue siap untuk menghadapi ’penyakit’ itu. Hahaha... Iyalah, manusia hidup pasti punya ’penyakit’ itu. Stres, masalah, sedih?? Hahaha...

Seperti yang pernah dikatakan, ”Everything’s come for a good reason”. Hahaha…

Tidak ada komentar: